PENYAKIT METABOLISME PADA ANJING DAN KUCING

Dalam webinar Cat & Dog ke-10 kali ini dibahas wawasan mengenai PENYAKIT METABOLISME PADA ANJING DAN KUCING ini, dijelaskan secara lengkap pada webinar batch 10 Majalah Cat & Dog yang menghadirkan Drh. SITI KOMARIAH, yang lebih akrab dipanggil Dokter Ooy Komariah, Praktisi Hewan Kecil dari ANIMAL CLINIC JAKARTA yang beralamat di Jl. Warung Buncit No. 23 Jakarta Selatan.

Sekarang baru tahu, ternyata hewan kesayangan kita pun mempunyai kemiripan penyakit yang diderita oleh lazimnya manusia, seperti Diabetes Melitus, Hypertensi, Gagal Ginjal,dan penyakit yang semula kita anggap hanya sesuatu yang biasa pada hewan, lesu, kurus, sembuh atau bahkan tiba-tiba mati.

Ternyata pengetahuan kita ini terkait dengan tingkat kepedulian untuk mengetahui yang belum kita pahami. Sebelumnya tidak tertarik memelihara hewan kesayangan, karena situasi pandemi jadi beralih menjadi penyayang Pet, barulah tahu perlahan-lahan, ternyata hewan yang kita pelihara “sama sekali” tidak sama dengan kita.

Maka belakangan baru tahu, kalau Anjing atau Kucing yang kita pelihara, tidak boleh diberikan sisa makanan atau limbah dapur rumah kita.   Anjing Kucing kita mesti diberi asupan makanan yang sesuai organ pencernaannya. Sehingga, bagi Pet-Lover sejati, mesti mengukur kekuatan finansialnya sebelum memutuskan adopsi atau memelihara mereka. Karena bisa-bisa hewan kesayangan kita malah menjadi korban “penyakit metabolisme” atau Metabolic Disorder”.

Meskipun Webinar kali ini digelar di hari Rabu, dimana sebagian pemirsa lain fokus dengan kegiatan kantornya, namun tak perlu khawatir, karena masih bisa meyimak rekamannya di kanal Youtube Majalah Cat & Dog.